Harga Emas di Kota Binjai

Kali ini kita akan membahas mengenai harga emas di Binjai. Emas merupakan logam mulia yang lunak dan dapat ditempa yang biasanya digunakan dalam perhiasan dan barang berharga.

Dewasa ini, emas menjadi sarana investasi yang populer dan andal di kalangan masyarakat, aset yang berharga,  juga merupakan sarana investasi yang dapat melindungi nilai properti anda karena  cenderung lebih berharga daripada jenis logam mulia lainnya seperti platinum dan paladium.

Kenapa Memilih Membeli Emas?

Membeli emas sebagai aset, dapat melindungi kekayaan seseorang dari kondisi ekonomi yang tidak stabil dan inflasi. Ketika nilai uang turun, produk investasi ini justru cenderung naik nilainya.

Kecenderungan emas untuk naik di tengah perlambatan ekonomi membuat aset mengkilap ini menjadi pilihan investasi yang aman. Emas terdiri dari berbagai macam jenis, diantaranya logam mulia berupa emas kuningan batangan, emas putih, emas perhiasan, koin emas dan emas dalam bentuk digital.

Selain menjadi instrumen investasi, emas juga dimanfaatkan orang-orang sebagai simbol penghargaan, bahan produk kosmetik, bahan perawatan medis, bahan makanan mewah hingga dekorasi bangunan.

Harga Emas Kuning Batangan di Kota Binjai

Saat ini kita akan membahas mengenai harga emas kuning batangan di kota Binjai. Namun sama seperti Pematang Siantar, Binjai belum memiliki cabang dari PT. ANTAM sehingga hal yang dapat dilakukan adalah masyarakat sekitar dapat membeli emas di PT. Antam secara delivery atau online melalui elektronik market seperti Shopee dan semacamnya.

Selain itu hal yang dapat dilakukan adalah dengan membeli emas di Pegadaian, Bank Syariah, Butik Emas Mobile, dan toko emas. Harga emas di Butik Emas Mobile cenderung sama dengan harga di gedung Antam sendiri.

Namun terdapat kemungkinan perbedaan harga yang cenderung lebih tinggi saat membeli di tempat yang bukan cabang dari Antam atau Butik Emas Mobile apalagi di toko emas. Untuk itu harga yang tertera di link Logammulia.com dapat menjadi acuan.

Harga emas batangan kuning di atas belum termasuk PPH 22 dengan persentase 0,9% dan ketika menyertakan NPWP maka pembeli akan mendapat potongan pajak lebih kecil yaitu sebesar 0,45%.

Nah, selain logam mulia, masyarakat kerap membeli emas dalam bentuk perhiasan. Namun terdapat kemungkinan adanya perbedaan harga antar toko-toko emas yang ada di Binjai.

Jenis emas dalam bentuk perhiasan yang biasa dijual oleh toko-toko emas di Pematang Siantar diantaranya dalam bentuk cincin, anting, kalung, gelang dengan jenis emas Surabaya, emas London dan emas putih.

Data di atas adalah informasi seputar acuan harga emas di gedung Antam Medan yang dapat digunakan di Binjai yang di rekap atau diperoleh dari harga emas di Bukit Emas LM – Medan yang terletak di Komplek Centre Point, Jl. Timor Blk. M No.04, Gg. Buntu, Kec. Medan Tim., Kota Medan, Sumatera Utara 20231.

Namun bagi pembaca khususnya berdomisili di Binjai yang hendak berinvestasi logam mulia silakan dapat dipesan di Pegadaian dengan alamat Jl.Tengku Amir Hamzah, Pegadaian UPC Binjai Utara, Jl. Soekarno Hatta, Tanah Tinggi, Kec, Binjai Timur, Kota Binjai Sumut, Jl. Jenderal Gatot Subroto No. 11 Satria, Kec. Binjai Kota Binjai, Sumut; Bank Syariah terdekat, maupun toko emas terdekat.

Berikut alamat toko emas yang dapat dikunjungi; Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 213, Kartini, Kec. Binjai kota Binjai Sumut.

Sekian informasi mengenai harga emas di kota Binjai. Semoga artikel ini membantu kamu yang sedang mencari referensi harga emas di Kota Binjai.Terima kasih telah membaca!